Daisypath Anniversary tickers
Daisypath Anniversary tickers

Sabtu, 15 September 2012

Saya ini Real Banget #1


Baiklah…ini saatnya menginjak bumi.

Seperti kata Ibu Ligwina Hananto, sang financial planner, “jangan pernah mensastrakan finance”.
Maksudnya, saat menentukan tujuan dan membuat budgeting, semua harus jelas dan ada hitungannya, ga boleh cuma bilang “pasti cukup”.

Karena dalam hal budgeting nikahan …itu semua TOTALLY RIGHT!
*tarik nafas*

Saya selalu bertekad ga perlu bikin resepsi besar, karena saya sama sang calon lebih suka hal-hal yang simple dan sederhana. Lagian, kita toh sama-sama dari keluarga biasa aja, jadi harusnya ga masalah lah ga ngundang terlalu banyak orang. Saya nganggep 100juta itu cukuplah.

Terus, saya iseng deh bikin proyeksi pengeluaran buat acara wedding kita nanti pake excel, mulai dari lamaran, sampai ke honeymoon. Dan ternyata semua BENGKAK! Mimpiiiii kau bisa nikah dengan duit 100juta T_____T

Apalagi setelah pen-survey-an selama ini…mabok luar biasa rasanya. Budget. Budget. Budget ini malah sampe kudu dipikir berulang-ulang setiap survey. Karena ga sesederhana yang kita pikir, misalnya rencana awal yang pengen bikin garden party.

Ternyata garden party itu sangat ribet.
Kalau sewa tempat 15juta, kita harus sewa tenda-tenda lagi, sewa panggung, sewa dekorasi, sewa standing AC, sewa blower, pawang hujan… sampai akhirnya malah biayanya berasa lebih dari biaya sewa 2 gedung.

Belum lagi yang lain-lain…jadi…
hhmmmm…kemungkinan niat ke-unyu-an dan ke-simple-an garden party saya batal.
Tapi we’ll see yaa…

My mom will help me to start surveying indoor venue in Bandung.
I promise gotta update ‘bout this very soon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar