Daisypath Anniversary tickers
Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 20 September 2012

Saya ini Real Banget #2


Saya udah ngobrolin masalah budget ke orangtua saya, hehee…nanyain kira-kira sekitar berapa kesanggupan ortu saya membiayai kewongan anaknya ini. 

Ardi juga udah tanya hal yang sama ke orangtuanya. Kan ceritanya, biar kita punya gambaran berapa dana yang kita punya dari ortu, dan berapa yang harus kita coba tutupi sendiri.

Pengen sih berniat mulia: nikah pake uang sendiri.
Tapi rasanya tak mungkin lah yaww… saya sama Ardi kan masih sama-sama merangkak. Kita jujur belum mampu bikin pesta yang proper dan ga malu-maluin orangtua :)

Nah, saya akhirnya sharing hasil hitungan excel yang pernah saya bikin, dan dia kasih masukan disana sini mana yang bisa dirombak. Dan saya akhirnya bikin list kayak begini, bagi-bagi uang kita peruntukkannya kemana…

Orangtua akan membayari:
·         Engagement
·         Pengajian
·         Siraman
·         Venue
·         Catering
·         Dekorasi
·         Make-up
·         Pre-wedding treatment

Me:
·         Kebaya
·         Dokumentasi
·         Band pengisi acara
·         Seragam bridemaid & bestman
·         Seragam para tante dan om
·         Seragam saudara kandung
·         Honeymoon (patungan sama si dia)

Him:
·         KUA
·         Pre-marital check up
·         Cincin nikah
·         Undangan
·         Segala souvenir (siraman, pengajian, dan resepsi)
·         Mahar
·         Seserahan
·         Honeymoon

Bismillah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar